Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan vaksinasi masal di sepuluh titik di Kabupaten Bangka, pada Senin (4/10/2021).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan vaksinasi masal di sepuluh titik di Kabupaten Bangka, pada Senin (4/10/2021). ( Diskominfotik Bangka)

Pemkab Bangka Gelar Vaksinasi Masal Sebanyak 3.400 Dosis

22 November 2021 08:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melaksanakan vaksinasi masal di sepuluh titik di Kabupaten Bangka, pada Senin (4/10/2021).

Sebanyak 3.400 dosis vaksin ditargetkan bisa terlaksana dalam kesempatan tersebut, untuk mendukung program pemerintah.

Bupati Bangka, Mulkan juga ikut memantau langsung jalannya vaksinasi di salah satu tempat yaitu Desa Labuh Air Pandan.

Dalam kesempatan itu, disediakan sebanyak 125 dosis vaksin si-novac yang ditargetkan untuk 250 masyarakat setempat.

Mulkan menuturkan, ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut andil dalam program vaksinasi.

Sebab, hingga akhir tahun nanti, Pemkab Bangka menargetkan bahwa masyarakat Kabupaten Bangka yang telah divaksin bisa mencapai 70 persen.

"Saat ini kita baru hampir mencapai 50 persen masyarakat yang divaksinasi. Target kita diakhir tahun ini mencapai 70 persen yaitu 170an ribu dari 255an ribu masyarakat Kabupaten Bangka," ujar Mulkan.

Selain itu, Mulkan berharap kepada masyrakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar menjadi agen sosialisasi bagi pemerintah.

Sehingga berperan dalam mengajak masyarakat lainnya serta mensosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi.

"Hingga saat ini belum adanya aduan atau masukan terkait dampak buruk yang disebabkan vaksin. Jadi masyarakat jangan ragu terhadap program pemerintah karena pemerintah tentunya berupaya yang terbaik bagi masyarakatnya," tutur Mulkan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Then Suyanti menyampaikan timnya akan terus melaksanakan vaksinasi setiap harinya.

Mulai dari sekolah sekolah hingga tempat wisata guna mendukung percepatan vaksinasi nasional.

"Setiap hari kita terus melaksanakan vaksinasi, baik di tempat wisata ataupun di pelayanan masyarakat seperti puskesmas. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait ketersediaan vaksin kedepannya," tutup dr. Then.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm