Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungailiat
Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungailiat ( Diskominfotik Bangka)

Wabup Syahbudin Berharap Balai Nikah Bisa Beri Edukasi Bagi Keluarga

22 November 2021 09:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungailiat diresmikan pada Selasa (26/10/2021).

Dengan adanya gedung ini, Pemkab Bangka berharap bisa memberikan edukasi bagi keluarga yang akan menikah sesuai tuntunan secara Syar'i.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin saat meresmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Sungailiat, Selasa (26/10/2021).

"Saya berharap ini menjadi tempat pendidikan keluarga bagi masyarakat bukan hanya tempat untuk prosesi ijab kabul," tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus memiliki panduan kehidupan berumahtangga yang benar sehingga keharmonisan hubungan tetap terjalin dengan baik.

"Masyarakat harus memiliki panduan memandang pernikahan sebagai momen yang sakral, hal inilah yang menjadi dasar bahwa masyarakat harus mempunyai pengetahuan yang cukup," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia memberikan apresiasi kepada semua pihak terkhusus Kemenag Kabupaten Bangka yang telah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Terimakasih kepada Kemenag dan seluruh jajarannya yang telah bekerja maksimal dalam mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm