( )

Maudi Ayunda Beberkan Makna Di Balik Lagu Pulang Yang Menjadi Soundtrack Losmen Bu Broto

22 November 2021 12:30 WIB

SonoraBangka.Id - Selain tampil sebagai pemain, aktris peran Maudy Ayunda juga menjadi pengisi soundtrack dalam film Losmen Bu Broto. Maudy mengungkapkan makna di balik lagu "Pulang" yang menjadi salah satu lagu tema andalan film tersebut. "Pulang" memiliki dua makna yang berbeda, yakni soal kembali ke tempat asal atau sebuah rumah atau juga kembali ke pelukan seseorang yang dicinta.

"A home is not a house and a home is a person. Kalau kita nyaman dan cinta sama seseorang, biasanya rumah kita ada di orang itu di mana pun dia berada. Itu menggambarkan arti cinta dalam keluarga," kata Maudy dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (19/11/2021). Lagu "Pulang" sendiri diciptakan oleh musisi Mikha Angelo dan dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Dalam proses pembuatannya, Mikha Angelo meresapi cerita dengan membaca skenario film tersebut.

Lagu ini terinspirasi dari perjalanan karakter Sri yang diperankan oleh sangat apik oleh Maudy dalam film Losmen Bu Broto. "Untuk connect dengan cerita Losmen Bu Broto, Mikha Angelo membedah skenario filmnya dan itu membuatku sebagai penyanyi lebih meresapi dalam menyampaikan ceritanya," kata Maudy. Album Original Motion Picture Soundtrack Losmen Bu Broto menghadirkan empat buah lagu, yaitu "Pulang", "Semakin Jauh", "Sayangnya", dan "Pulang (Stripped Version)".

Khusus untuk lagu "Semakin Jauh" dan "Sayangnya", Maudy Ayunda berduet dengan Danilla Riyadi.

"Semakin Jauh" diciptakan oleh Maudy Ayunda, sedangkan "Sayangnya" ditulis oleh Danilla Riyadi. Film Losmen Bu Broto berkisah tentang penginapan keluarga yang dikelola oleh Bu Broto, Pak Broto, dan ketiga anaknya, Pur, Sri, dan Tarjo.

Sebuah masalah besar menimbulkan perpecahan hingga memperbesar bibit konflik antara Bu Broto, Pur, dan Sri. Peran Pak Broto sebagai ayah diuji, dan Tarjo juga harus menghadapi masalahnya sendiri. Dibintangi oleh Maudy Ayunda, Maudy Koesnaedi, Putri Marino, Baskara Mahendra, Mathias Muchus, Danilla Riyadi, dan Marthino Lio, film besutan Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini tayang di bioskop mulai 18 November 2021. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maudy Ayunda Ungkap Makna di Balik Lagu Pulang, Soundtrack Losmen Bu Broto", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/19/195206966/maudy-ayunda-ungkap-makna-di-balik-lagu-pulang-soundtrack-losmen-bu-broto?page=2.
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm