Sejumlah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang terbakar, Selasa (23/11/2021) pagi.
Sejumlah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, RT 09, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang terbakar, Selasa (23/11/2021) pagi. ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Sejumlah Rumah Kontrakan di Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang Terbakar

23 November 2021 11:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah rumah kontrakan semi permanen di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, ludes terbakar pada Selasa (23/11/2021) pagi.

Penyebab insiden kebakaran tersebut hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui. Namun, sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kota Pangkalpinang dan PT Timah Tbk dikerahkan untuk menjinakkan Si Jago Merah. 

Melansir dari Bangkapos.com, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kota Pangkalpinang, Efran menyebut, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara," ungkapnya.

Menurut Efran, bangunan yang terbuat dari papan dan kayu menjadi penyebab api cepat merambat ke bangunan lain. 

Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian, setelah petugas menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"Ini adalah kontrakan lama kebanyakan kosong dan tidak berpenghuni. Untuk penyebab kebakaran kita juga belum tahu, nanti ada petugas kepolisian yang mendalami hal itu," terang Efran.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun untuk kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu pantauan di lokasi, saat ini tapi sudah berhasil dipadamkan. Kepulan asap tipis juga masih terlihat di puing-puing rumah kontrakan yang dilahap si jago merah tersebut.

Masyarakat sekitar juga masih tampak mengerubungi tempat kejadian perkara.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm