Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( Ist)

Ketua DPRD Babel : Belitung Punya Sejuta Pesona Dan Potensi

24 November 2021 11:36 WIB

SonoraBangka.id - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel Herman Suhadi menyampaikan pulau Belitung mempunyai pesona yang luar biasa, menyimpan sejuta pesona dan potensi.

"Saya sangat terkesan dengan negeri laskar pelangi ini, dan selama 21 tahun Provinsi Babel, saya melihat banyak kemajuan yang dicapai, apalagi jika kita lihat, Belitung ini mirip dengan Bali pada waktu tahun 90an dulu, saya yakin jika pariwisata ini dikelola dan dikembangkan dengan baik dan serius maka tak menutup kemungkinan lima hingga sepuluh tahun kedepan Belitung akan semakin dikenal seperti Bali,"ujarnya kepada sejumlah wartawan.(22/11/21).

Ketua DPRD Babel ini berharap kedepan mulai dari pimpinan, stakeholder pengusaha BUMD BUMN dan swasta serta masyarakat dapat bersama-sama membangun provinsi Babel menjadi lebih baik.

"Saya perhatikan masyarakat di Belitung, sudah siap menyongsong era pariwisata, dimana masyarakatnya ramah, Dan keramahtamahan ini adalah modal awal dalam membangun pariwisata,"ungkapnya.

Politisi PDI P ini juga mengungkapkan Hal ini tentu butuh dukungan dan kerjasama, bukan saja pimpinan daerah, pengusaha atau pemerintah, tetapi kelompok masyarakat yang ikut berperan, menyediakan aneka kuliner, souvenir, biro jasa/perjalanan dan lainnya. 

"Perekonomian di Babel mulai menggeliat karena pariwisata, walaupun kita tak menampik masih ada pertambangan dan sektor lainnya, dan di belitung ini,saya paling suka sajian kulinernya yaitu gangan atau lempah kuning ya," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm