Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Pangkalpinang Imbau Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan

25 November 2021 13:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang di wilayah rawan banjir yang ada di Kota Pangkalpinang.

Sebab, menurut Hertza, ketika memasuki musim penghujan seperti di akhir tahun ini, curah hujan yang terjadi akan semakin tinggi. Jadi, perlu diwaspadai dengan melakukan pencegahan agar tidak terjadi banjir.

Hertza juga meminta Pemkot Pangkalpinang bisa melakukan salah satu upaya pencegahan banjir yakni dengan memperbaiki dan memelihara saluran air, apalagi di titik-titik daerah yang rawan banjir sangat diperlukan pengerukan kembali agar saluran tersebut tidak dangkal.

“Ya, mari kita bersama sama baik anggota DPRD, Pemkot juga dengan masyarakat untuk menjaga saluran air di wilayah rawan banjir, dan melarang keras kepada masyarakat untuk membuang sampah sembarang di saluran air,” kata Abang Herzha setelah rapat bersama komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, di ruang rapat kantor DPRD Kota Pangkalpinang.

Tak hanya itu, Abang Herzha menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dikala hujan turun. Ia menyarankan juga perlu dilakukan gotong royong bersama untuk memantau saluran air.

“Saat hujan turun, warga sekitar memantau saluran air. Bila ada yang mampet karena sampah, bisa lakukan gotong royong bersama agar saluran air tersebut tidak buntu,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm