Andika Mahesa di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).
Andika Mahesa di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019). ( (Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))

Andika Mahesa Rela Jadi Kuli Bangunan dan Jualan Es Cendol Demi Rekaman Lagu

26 November 2021 15:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Andika Mahesa menceritakan bagaimana mendapatkan uang Rp 300.000 untuk biaya rekaman disalah satu lagu Kangen Band.

Awalnya, Andika yang masih kecanduan narkoba jenis ganja mendapat penawaran dari gitaris Dodhy untuk bergabung ke Kangen Band.

"Dodhy sudah rekaman. 'Lu mau enggak bayar?', katanya. 'Nanti ganti vokalisnya lu', 'gue bilang, gue mendingan beli gele daripada gue rekaman'," ucap Andika seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube PROST CLUB TV, Jumat (26/11/2021).


Dodhy menjelaskan, apabila lagunya terkenal dan meledak di Lampung, kampung halaman mereka, Kangen Band bakal menjadi home band di sebuah kafe.

"Akhirnya dari situ gue rekaman sama Dodhy, kumpulin uang. Gue (kerja) di bangunan (kuli) dipecat karena enggak bisa bangun pagi. Akhirnya gue dagang es, agak mendingan. Dangan es cendol dawet bisa jam 10 gue bangun, masih agak santai," ungkap Andika Mahesa.

Setelah satu hingga dua bulan berjualan es cendol, Andika akhirnya bisa membayar uang patungan untuk rekaman lagu Kangen Band.


"Akhirnya gue berangkat, dagang es, kurang lebih gue satu hingga dua bulan, terkumpul uang itu, akhirnya gue rekaman sama Dodhy," ujar Andika Mahesa. Hanya satu harapan pria yang akrab disapa Babang Tamvan pada masa itu, dia hanya ingin lagu tersebut didengar oleh masyarakat luas dan kerja di kafe.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demi Rekaman Lagu, Andika Mahesa Jadi Kuli Bangunan dan Jualan Es Cendol", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/26/125344066/demi-rekaman-lagu-andika-mahesa-jadi-kuli-bangunan-dan-jualan-es-cendol.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm