Pelaksanaan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (26/11/2021)
Pelaksanaan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (26/11/2021) ( (Ist/Dinkes Bateng) )

Dinkes Bateng Gelar Pemeriksaan Kebugaran Jasmani, Dengan Lari 1,6 Kilometer

26 November 2021 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan pemeriksaan kebugaran jasmani untuk aparatur sipil negara (ASN) di Stadion Koba Bangka Tengah, Jumat (26/11/2021).

Pemeriksaan Kebugaran ini diikuti oleh seluruh ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dan pegawai di RSUD Bangka Tengah, RS Pratama dan tiga puskesmas di Kabupaten Bangka Tengah yaitu Puskesmas Perlang, Puskesmas Lampur dan Puskesmas Simpang Katis.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zulyan ketika diwawancarai menyatakan pemeriksaan kebugaran jasmani digelar untuk mengetahui tingkat kebugaran ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dan UPT yang tersebar di Kabupaten Bangka Tengah.

Pemeriksaan kebugaran jasmani ini dikatakan Zulyan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Bertema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Zulyan menyebutkan pemeriksaan kebugaran pada ASN ini juga dilakukan dalam rangka menjaga kondisi kesehatan para tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Tengah terlebih di masa pandemi, karena nakes berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Pagi tadi kami telah melangsungkan kegiatan ini di Stadion Koba dan satu peserta itu berlari atau berjalan cepat sejauh 1,6 kilometer dengan waktu tempuh masing-masing berdasarkan tingkat kebugaran," kata Zulyan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dinkes Bateng Gelar Pemeriksaan Kebugaran Jasmani, Disuruh Lari 1,6 Kilometer  , https://bangka.tribunnews.com/2021/11/26/dinkes-bateng-gelar-pemeriksaan-kebugaran-jasmani-disuruh-lari-16-kilometer.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm