Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.(ANDREAS SOLARO)
Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Disebut Gelarnya Kurang karena Marquez Belum Fit, Ini Kata Quartararo

27 November 2021 19:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemenang Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo tampil kosisten sepanjang musim. Walau demikian tetap ada nada miring tentang hasil yang diraihnya.

Salah satu anggapan miring yaitu Quartararo belum teruji secara penuh karena kondisi Marc Marquez belum fit. Marc tidak balapan sejak awal musim, kemudian masih terkendala kondisi fisik.

Melihat raihan Marc pada 2019, pebalap Repsol Honda itu memang momok buat pebalap lain. Hal itu berubah pada musim 2020 di mana dia mengalami kecelakaan dan mesti istirahat panjang.

Menanggapi hal tersebut, Quartararo mengatakan nilai gelar juara yang diraihnya tidak berkurang karena kondisi Marc.

"Saya rasa tidak, gelar adalah gelar. Marc adalah titik referensi beberapa tahun terakhir, dia tidak 100 persen, tetapi nilai untuk dinobatkan sebagai juara dunia tetap sama,” kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (27/11/2021).

El Diablo mengatakan musim 2021 berbeda dengan 2020. Pada 2020 Marc absen setahun penuh, kejuaraan juga sangat berbeda, jumlah seri lebih pendek dan hanya mengandalkan beberapa sirkuit saja.

Adapun pada musim 2021, Marc sudah kembali balapan. Dimulainya "new normal", kembalinya penonton ke tribun dan lebih banyak sirkuit membuat balapan di level berbeda.

"Itu bukan tahun yang sempurna, saya mengalami banyak kesulitan," ungkap Quartararo.

"Di Jerez saya mengalami masalah lengan, di Barcelona baju balap saya terbuka, kami tidak menang dengan mudah dan banyak pebalap melaju kencang, jadi saya masih hargai plus kemenangan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Disebut Gelarnya Kurang karena Marquez Tak Fit, Ini Kata Quartararo", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/27/144200815/disebut-gelarnya-kurang-karena-marquez-tak-fit-ini-kata-quartararo.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm