Ilustrasi tanaman hias (Dok. SHUTTERSTOCK)
Ilustrasi tanaman hias (Dok. SHUTTERSTOCK) ( kompas.com)

5 Tanaman Hias yang Usir Energi Negatif di Rumah Berdasarkan Feng Shui

29 November 2021 17:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam filosofi feng shui, tanaman merupakan salah satu media untuk menyeimbangkan aliran energi di dalam rumah.

Tanaman hias diyakini dapat menghasilkan energi yang lebih baik. Bahkan, ilmu pengetahuan pun mendukung pendapat ini.

"Paparan yang lebih tinggi terhadap kehijauan (tanaman) secara konsisten dikaitkan dengan tingkat depresi, kecemasan, dan stres yang lebih rendah," ujar tim peneliti Harvard School of Public Health seperti dikutip dari Hunker, melalui Kompas.com, Jumat (19/11/2021).

Studi tersebut menunjukkan, responden yang punya paling banyak tanaman di dalam dan di sekitar lingkungan mereka punya tingkat kematian yang jauh lebih rendah daripada responden lain yang punya lebih sedikit tanaman.

Berikut adalah beberapa tanaman hias diyakini mampu mengundang energi positif:

1. Anggrek

Anggrek merupakan salah satu dari empat tanaman mulia dalam budaya Tionghoa. Feng shui pun menganggap bahwa anggrek dapat membawa keharmonisan ke rumah yang tidak harmonis dengan mengisi ruang dengan energi yang tenang dan jernih.

Sebagai rekomendasi, pilihlah Phalaenopsis karena perawatan yang mudah dan dapat cepat berbunga selama berbulan-bulan.

2. Palem kuning

Aliran energi dari palem kuning atau areca palm (Chrysalidocarpus lutescens) berpadu dengan angin yang hangat dapat melembutkan energi di lingkungan mana pun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm