Pemkot Pangkalpinang menggelar apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021)
Pemkot Pangkalpinang menggelar apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Gelar Apel, Walikota Pangkalpinang Cek Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

1 Desember 2021 08:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar apel pasukan kesiapsiagaan bencana di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021).

Apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi kapan saja.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyebut, dengan adanya apel ini menunjukkan bahwa Pemkot siap menghadapi kendala dan potensi bencana serta membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kita harus sudah siap apapun yang terjadi. Kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dengan segala infrastruktur, sarana prasarana dan SDM, kita sudah mempersiapkan untuk kemungkinan terburuk," tutur Molen.

Dalam menghadapi kondisi iklim yang ekstrim dan berubah-ubah, Molen mengimbau agar masyarakat selalu waspada serta tetap berkoordinasi dengan BPBD Kota Pangkalpinang, termasuk menghubungi kontak pusat laporan bencana di nomor 081367708927.

"Apabila dibutuhkan tolong telepon kami di laporan bencana tersebut, kami siap membantu masyarakat yang mengalami bencana, yaitu mengevakuasi baik manusia, barang maupun semua yang terdampak dari bencana," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm