Maia Estianty dan Dul Jaelani
Maia Estianty dan Dul Jaelani ( ((tangkapan layar YouTube Maia Aleldul TV)))

Dul Minta Izin Panggil Mami ke Mulan Jameela, Begini Reaksi Maia Estianty

2 Desember 2021 08:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Putra bungsu musisi Ahmad Dhani kisahkan reaksi bundanya, Maia Estianty ketia dia meminta izin memanggil Mulan Jameela dengan sebutan Mami.

Walaupun masa lalunya disebut Dul sebagai hal yang membuat menderita, tapi dia tidak ingin terus memandang itu sebagai hal negatif.

Terlebih ketika dia memiliki adik-adik dari hasil pernikahan ayahnya dengan Mulan Jameela. "Gue itu kadang sedih kalau Fea atau Ali (tanya) 'Kakak Dul dimana, Ali kangen,'" ujar Dul dikutip dari YouTube Maia Al El Dul Tv.


"Setelah itu gue mikir-mikir gimanapun juga saat gue, kakak-kakaknya yang masih muda, yang sok tahu, yang b******n enggak ada di rumahnya, yang ngasuh mereka kan mami Mulan," kata Dul. Oleh sebab  itu, Dul mulai memberanikan dirinya memanggil Mulan dengan sebutan Mami.


"Sekarang gue mulai memberanikan memanggil tante Mulan 'Mami'," ucap Dul. Dia bersyukur bundanya, Maia Estianty memberikan izin untuk Dul memanggil Mulan dengan sebutan yang diinginkan Dul.


"Dan Alhamdulillah gue udah izin juga ke nyokap, ya udah boleh sih, Alhamdulillah," kata Dul. Namun panggilan Mami terhadap Mulan itu belum final, lantaran dia belum memutuskan apa panggilan yang pas untuk Mulan.


"Gue sekarang memutuskan (panggil Mami), tapi gue belum diskusiin sama bokap apa panggilan yang pas, ya Insya Allah," kata Dul.

Selain itu, sebagai anak broken home, Dul yang saat itu berbicara dengan dengan Azriel Hermansyah, mengatakan tak ingin menjadikan status sebagai anak broken home sebagai alasan untuk menyerah. 

Justru ia ingin mengubah hal-hal negatif yang biasa disematkan pada anak-anak broken home berubah menjadi hal positif. 

"Sebagai sama-sama anak broken home, kita enggak boleh jadikan itu alasan untuk kita menyerah. Malah kita harus menjadikan, bagaimana caranya broken home menjadi hal positif," ujar Dul dan dibenarkan oleh Azriel. 

"Karena enggak semua broken home negatif. Gimana caranya kita (anak) broken home, kita adaptasi, survive, (meskipun) tentu menderita pada awal-awal," lanjutnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reaksi Maia Estianty Ketika Dul Minta Izin Panggil Mami ke Mulan Jameela", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/02/081517366/reaksi-maia-estianty-ketika-dul-minta-izin-panggil-mami-ke-mulan-jameela?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm