Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad.
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad. ( (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra) )

Kabar Gembira Untuk Dunia Olahraga, Pemkab Bangka Bakal Alokasikan Anggaran Sebesar Rp3 M

2 Desember 2021 09:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka kembali mengalokasikan anggaran untuk kegiatan olahraga pada Tahun 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai Bangkapos.com, Rabu (1/12/2021).

"Tahun ini bakal kita anggarkan sebesar Rp. 3 miliar untuk tahun 2022 mendatang yang kita letakkan di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kita," ucap Mulkan.

Pada tahun depan, semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bangka diupayakan bakal dibuatkan pertandingan ataupun kompetisi dan sejenisnya.

Diakuinya, dana Rp3 miliar tersebut juga dipersiapkan untuk memperbaiki dan membuat fasilitas serta sarana prasarana yang ada di Kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali Romkad, Rabu (1/12/2021) mengatakan hal senada.

"Pada Tahun 2022 nanti, yang dianggarkan bukan hanya kegiatan olahraganya saja, melainkan juga infrastrukturnya," kata Rozali.

Walau demikian, Ia menuturkan bahwa Dana sebesar Rp3 miliar tersebut terbilang masih sedikit. 

"Kalau segitu kayaknya kita masih butuh lagi. Tapi seperti yang kita ketahui bahwa dana APBD kita tahun 2022 mendatang memang tidak cukup menggembirakan,"katanya.

Akan tetapi, menurutnya dibanding Tahun 2021 ini, jumlah tersebut sudah terbilang cukup banyak. Pasalnya, tahun 2021, pemerintah Kabupaten Bangka tidak menganggarkan dana untuk kegiatan olahraga.

Tahun ini enggak ada anggaran untuk kegiatan olahraga karena masih dalam masa pandemi. Sedangkan kegiatan-kegitan olahraga yang diselenggarakan selama ini berasal dari anggaran dana perubahan," ucapnya.

Sementara itu, pada Tahun 2020 lalu kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka juga tidak ada yang diselenggarakan karena masa-masa awal Pandemi Covid-19.

"Kalau kita mengandalkan APBD kita memang tidak sanggup. Tapi untungnya kita bisa menggandeng partisipasi masyarakat dan pihak sponsorship. Salah satunya melalui biaya pendaftaran yang bisa dijadikan sebagai dana tambahan dalam menggelar kompetisi olahraga,"ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kabar Gembira Bagi Dunia Olahraga, Pemkab Bangka Alokasikan Anggaran Sebesar Rp3 Miliar  , https://bangka.tribunnews.com/2021/12/01/kabar-gembira-bagi-dunia-olahraga-pemkab-bangka-alokasikan-anggaran-sebesar-rp3-miliar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm