Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

BTS Dipastikan Tak Hadir di Penghargaan Musik Akbar MAMA 2021

2 Desember 2021 15:11 WIB

SonoraBangka.ID -  Kabar menyedihkan datang dari BTS.

Penghargaan musik akbar MAMA 2021 yang rutin digelar setiap tahun dipastikan tak akan dihadiri oleh BTS.

Absennya BTS dari MAMA 2021 dikarenakan aturan baru karantina dari pemerintah Korea Selatan setelah munculnya varian Covid-19 Omicron.

Varian Omicron memang jauh lebih mengerikan dari varian aslinya Sars Cov-2 dan bahkan varian Delta.

Jika varian Delta tingkat penularannya mencapai 100% makan varian Omicron 5 kali lipat lebih cepat penularannya.

Ini menjadi perhatian khusus bagi setiap negara untuk memberlakukan aturan ketat kepada warganya yang baru saja kembali dari luar negeri, termasuk BTS.

Apalagi BTS berada cukup lama di Amerika Serikat yakni sejak tanggal 17 November.

Kegiatan BTS yang padat mulai dari konser, promosi di stasiun televisi, dan berbagai penampilan lain yang memaksa mereka bertemu dengan banyak orang tentunya menjadi perhatian khusus.

 

Oleh karenanya, pemerintah Korea Selatan memberlakukan aturan agar semua masyarakatnya yang baru saja kembali dari luar negeri untuk melakukan karantina selama 10 hari.

Untuk diketahui bahwa BTS akan tampil di Jingle Ball Tour pada 3 Desember 2021, sehingga paling cepat tiba di Korea pada 4/5 Desember.

Melansir Koreaboo.com, Kamis (2/12/2021) penghargaan MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021.

Sehingga dipastikan BTS tak dapat menghadiri acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para K-popers tersebut.

Hingga kini pihak Mnet belum merilis pernyataan resminya terkait ketidakhadiran BTS.

4 hari menggelar konser 'Permission to Dance On Stage' di SoFi Stadium Los Angeles, ada begitu banyak ARMY yang rela datang dari seluruh penjuru negara untuk menyaksikan idola mereka.

Sejak tanggal 27 sampai hari ini penerbangan ke Los Angeles dipenuhi oleh ARMY lokal dan interlokal yang sangat bersemangat menjadi saksi sejarah konser perdana BTS setelah 2 tahun.

Meski seluruh anggota telah menerima suntikan vaksin, kemungkinan tertular virus tetap sangat tinggi.

https://www.grid.id/read/043023990/yah-bts-dipastikan-tak-hadir-di-penghargaan-musik-akbar-mama-2021-kemunculan-varian-covid-19-omicron-jadi-alasannya?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm