Idol Group 'BTS"
Idol Group 'BTS" ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Agensi HYBE Mendadak Peringatkan Penonton untuk Tak Langgar Aturan Ini

2 Desember 2021 15:23 WIB

SonoraBangka.ID - Agensi HYBE mendadak peringatkan penonton jelang konser terkahir BTS di Los Angeles.

Jelang 2 hari konser terakhir BTS di Los Angeles, HYBE merilis peringatan kepada para penggemar.

Dalam pernyataannya itu, agensi HYBE merilis peringatan terkait perekaman selama konser BTS di Los Angeles.

Seperti yang diketahui, saat ini boy group BTS tengah menggelar konser offline bertajuk 'Permission to Dance on Stage' di Los Angeles.

Konser yang berlokasi di SoFi Satdium, Los Angeles itu kabarnya digelar selama 4 hari, yakni 27-28 November dan 1-2 Desemebr 2021.

Namun, jelang 2 hari terakhir konser tersebut, agensi HYBE mendadak merilis pernyataan yang berisi perintangan kepada para penggemar.

Melansir dari Allkpop.com, Rabu (1/12/2021), HYBE merilis peringatan resmi di Weverse terkait rekaman ilegal selama konser BTS.

Agensi tampaknya mengetahui ada penonton yang diam-diam merekam konser BTS dan membagikan rekamannya secara online.

Parahnya, rekaman tersebut berkulitas HD yang kemungkinan besar diambil menggunakan kamera, bukan ponsel.

Oleh karena itu, jelang 2 hari terakhir konser BTS di Los Angeles, HYBE memperingatkan penggemar untuk tidak merekam secara ilegal.

 

Agensi menjelaskan bahwa semua tindakan seperti mengambil foto, video, rekaman suara, dan siaran langsung selama konser BTS dilarang.

"Selama konser 'BTS Permission to Dance on Stage - LA' , telah terjadi tindakan yang melanggar hak potret dan hak cipta artis," bunyi pernyataan tersebut.

"Semua tindakan yang melanggar BigHit Music dan hak potret artis dan hak cipta lainnya dilarang, seperti mengambil foto dan video, rekaman suara, dan streaming langsung, dll," jelas agensi.

Dalam pernyataannya itu, agensi menegaskan bahwa selain ponsel, alat perekam lainnya dilarang keras dibawa ke lokasi konser.

Agensi bahkan melarang penggemar merekam konser menggunkan ponsel.

Jika ketahuan, penggemar akan diminta untuk menghapus rekaman tersebut dan dipaksa untuk pergi.

Sementara di berita lainnya, penggemar dimanjakan dengan layanan gratis truk makanan McDonald di konser BTS.

https://www.grid.id/read/043023481/jelang-konser-terakhir-bts-di-los-angeles-agensi-hybe-mendadak-peringatkan-penonton-untuk-tak-langgar-aturan-ini?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm