Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil  (Molen) memediasikan warga di perumahan kampak dengan developer terkait usai terjadinya banjir di kawasan tersebut
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memediasikan warga di perumahan kampak dengan developer terkait usai terjadinya banjir di kawasan tersebut ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Bentuk Tim Penanganan Banjir Khusus Warga Perumahan Kulan Kampak

3 Desember 2021 07:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) memediasikan warga di perumahan kampak dengan developer usai terjadinya banjir di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

Mediasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (1/12/21).

Molen mengatakan, mediasi ini diadakan setelah dirinya meninjau banjir di Kulan Kampak dan berdiskusi bersama warga sekitar terkait solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Dia menuturkan, diskusi penting dilakukan agar menemukan titik terang dan solusi bersama agar masyarakat tidak dirugikan, melihat di kawasan tersebut pembangunan perumahan terus berjalan.

"Jadi mediasi ini tidak menjustifikasi siapa-siapa dan tidak mencari kambing hitamnya. Kita menghadapi bersama-sama developer tidak dirugikan dan masyarakat tidak dirugikan. Kita berikan solusi terbaiknya,” ucap Molen.

Ia menyebut, yang dapat dilakukan saat ini menyiapkan solusi jangka pendek dengan membentuk tim penanganan banjir khusus di perumahan kawasan Kulan Kampak, serta menurunkan ekskavator karena Desember hingga Januari diperkirakan memasuki puncak musim penghujan.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm