Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pasar tradisional yang berkawan di Desa Kace Timur, Rabu (01/12/21).
Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pasar tradisional yang berkawan di Desa Kace Timur, Rabu (01/12/21). ( Diskominfotik Bangka)

Bupati Bangka Resmikan Pasar Tradisional di Kace Timur

3 Desember 2021 14:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pasar tradisional yang berada di Desa Kace Timur, Rabu (01/12/21).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan peninjauan oleh rombongan.

Dalam sambutannya, Mulkan menyebut bahwa Desa Kace Timur merupakan bagian dari Kabupaten Bangka namun memiliki jarak cukup dekat dengan Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, hal ini merupakan keuntungan sebagai potensi ekonomis yang didukung dengan keberadaan tempat perdagangan tersebut.

"Apalagi Desa Kace adalah Desa penyangga antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, ini peluangnya besar," katanya.

Ditambahkan Mulkan, hal ini sebagai langkah strategis sebagai peluang bisnis yang harus dimanfaatkan masyarakat Desa khususnya, sehingga diharapkan dapat mendorong laju perekonomian masyarakat setempat sehingga meningkatkan taraf kesejahteraan.

"Desa harus berkreasi untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa tersebut," imbuhnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang andil dalam menyukseskan pembangunan pasar ini.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan SE, beserta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm