Ilustrasi gorden di rumah. (SHUTTERSTOCK/SUKIYAKI)
Ilustrasi gorden di rumah. (SHUTTERSTOCK/SUKIYAKI) ( kompas.com)

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Gorden Berdasarkan Feng Shui

3 Desember 2021 17:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Gorden atau tirai memang tidak mendapatkan banyak perhatian dalam feng shui. Akan tetapi, gorden penting keberadaannya dalam ruangan di rumah.

Gorden pun bisa muncul sebagai titik fokus dalam sebuah ruangan, misalnya ruang tamu. Dikutip dari Fengshuied, Jumat (3/12/2021), jendela adalah bagian tak terpisahkan dari rumah mana pun dan merupakan pintu masuk energi ke dalam bangunan.

Maka dari itu, gorden kadang-kadang dapat memainkan peran utama dalam feng shui rumah, yang mencakup kamar tidur dan ruang tamu. Gorden dapat bertindak sebagai penyaring energi.

Ketika konsep feng shui diterapkan pada pemilihan gorden, itu semua mengenai hubungan antar elemen. Adapun ketiga kriteria utama untuk memilih gorden menurut feng shui adalah warna, desain, dan bentuk.

Selain peningkatan energi ruang, jangan lupa bahwa gorden juga dapat membantu seseorang memblokir sha chi dari tampilan jendela.

1. Warna

Warna-warna yang terkait dengan lima elemen feng shui adalah sebagai berikut.

. Kayu – Hijau

. Api - Merah

. Tanah – Cokelat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm