ilustrasi ruang keluarga (Unsplash/Spacejoy)
ilustrasi ruang keluarga (Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

5 Kesalahan Tata Letak Dekorasi yang Harus Dihindari Berdasarkan Feng Shui

3 Desember 2021 19:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang digunakan untuk melihat bagaimana meningkatkan aliran energi di rumah.

Kemudian, feng shui dikembangkan untuk membantu orang-orang dalam menempatkan rumah mereka untuk terhubungan dengan kondisi lingkungannya.

Di dunia modern, feng shui didefinisikan sebagai "perhatian terhadap ruang". Ketika dapat menyadari detail di ruangan, kita dapat terhubung dan menciptakan rumah yang memelihara serta mendukung kita.

Salah satu cara memasukkan prinsip feng shui ke kehidupan adalah memperbaiki lima kesalahan tata letak dekorasi rumah yang paling umum.

Beruntung, sebagian besar hal tersebut mudah diperbaiki. Namun, jika tidak bisa, ingatlah melakukan yang terbaik dengan apa yang dimiliki. 

Nah, melansir dari Real Simple, Jumat (3/12/2021), berikut lima kesalahan tata letak dekorasi rumah yang harus dihindari menurut feng shui.

Pintu terblokir

Dalam feng shui, pintu mewakili suara Anda. Pintu juga merupakan cara energi mengalir di dalam dan seluruh rumah. Banyak pintu rumah yang terblokir dan tidak bisa membuka 90 derajat penuh.

Selain itu, kadang-kadang ada banyak kekacauan yang tergantung di balik pintu serta perabot  menghalangi pintu sehingga membuat pintu tidak terbuka sepenuhnya.

Karena itu, segera bersihkan kekacauan dan singkirkan perabotan dari pintu rumah sehingga dapat mengundang aliran Qi (energi kekuatan kehidupan) yang baik ke dalam rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm