Idang Rasjidi
Idang Rasjidi ( ist)

Sebelum Tutup Usia, Idang Rasjidi Sempat ke Bangka dan Bikin Film

5 Desember 2021 07:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Musisi senior Idang Rasjidi sempat pulang ke Bangka, 3 pekan sebelum meninggal dunia. Idang Rasjidi diketahui menderita penyakit komplikasi lantaran gula darah.

Idang Rasjidi terakhir datang ke Pangkalpinang, Bangka pada 21 November 2021. Kehadirannya di Bangka Belitung tidak hanya sekadar untuk bersilaturahmi ke keluarga, namun juga membuat film.

Faturrakhman Boy, Ketua PWI Bangka Belitung yang sering mendampingi mengatakan Idang Rasjidi sudah kesulitan beraktivitas.

Kesehariannya Idang Rasjidi hanya menggunakan kursi roda. Namun sang maestro masih terus bersemangat.

Hampir tiga pekan usai meninggalkan Bangka Belitung, Idang Rasjidi berpulang.

Kabar duka itu disampaikan putra almarhum, Shadu Rasjidi melalui akun media sosialnya.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu di akun Instagramnya, Minggu (5/12/2021) dini hari.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin... Selamat jalan pah," lanjutnya.

Sebelumnya, Idang Rasjidi dikabarkan menderita komplikasi penyakit seperti diabetes, asam urat, hingga ginjal. Melansir Kompas.com, akibat komplikasi penyakit yang dideritanya, almarhum bahkan sempat menjalani amputasi pada Kamis (2/12/2021) lalu.

Tetapi, musisi beraliran jazz itu akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Sabtu malam.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm