Film Train to Busan
Film Train to Busan ( )

Train To Busan Di-remake Jadi Last Train To New York, Sutradara: Gue Pikir Nggak Perlu Ada Kesamaan dengan Film Aslinya

6 Desember 2021 12:46 WIB

SonoraBangka.ID -Yeon Sang-ho, yang menyutradarai film Train To Busan (2006), telah mengungkapkan harapannya untuk remake filmnya dalam versi Amerika yang akan datang, Last Train To New York

Selama wawancara dengan TIME, Yeon mengungkapkan pemikirannya terkait remake Train To Busan versi Amerika. Ia berharap ada perubahan dalam film remake tersebut.

“Kami menggunakan ungkapan atau kata ‘remake’, tapi gue nggak berpikir bahwa remake adalah sesuatu yang sama dan hanya menerapkan teknologi yang lebih canggih yang berdasarkan pada karya aslinya. Gue percaya remake harus menyajikan ciptaan yang benar-benar baru,” katanya.

Yeon menjelaskan nggak perlu ada kesamaan antara remake dan Train To Busan yang asli. Ia berharap 'Last Train To New York' akan memiliki kualitas sendiri dan visi yang baru.

 

Dia mengungkapkan bahwa Last Train To New York harus menjadi film yang memiliki sisi baru, lekat dengan visi sutradaranya. Baginya kalo ada kesamaan yang luar biasa dengan film aslinya, nggak perlu ada remake.

“Bahkan, sebagai pencipta, jika disajikan hampir persis dibandingkan dengan karya aslinya, bukankah lebih baik menonton Train to Busan yang asli saja?,” ungkapnya.

Perlu diketahui Yeon Sang-ho juga merupakan sosok penting di belakang serial K-drama hit terbaru Netflix, Hellbound, yang secara resmi menjadi acara platform streaming yang paling banyak ditonton.

Drama itu berhasil mengumpulkan lebih dari 43 juta jam ditonton, hanya tiga hari setelah dirilis pada 19 November 2021.

“Gue sangat terkejut, bingung, dan bersyukur atas hasil ini,” kata Yeon tentang pencapaian Hellbound.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm