Kunto Aji merilis album keduanya yang bertajuk Mantra Mantra di kantor label musik Juni Records di Bangka Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).
Kunto Aji merilis album keduanya yang bertajuk Mantra Mantra di kantor label musik Juni Records di Bangka Raya, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). ( (Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))

Kunto Aji Katakan Album "Mantra Mantra" Gue Bukan Obat, Cuma Ngebantu

6 Desember 2021 21:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Album kedua penyanyi Kunto Aji, yang berjudul Mantra Mantra, mendapat sambutan baik oleh masyarakat.

Album yang berisi sembilan track tersebut dibuat oleh Kunto Aji dari pengalaman yang dirasakannya. Berbincang dengan Daniel Mananta, Kunto Aji mengungkapkan tujuan album tersebut dibuat.

“Gue sebenarnya waktu ngeluarin album Mantra Mantra ya jujur nih, gue pengin ketemu satu kolam yang emang kita ngerasain satu yang sama,” ujar Kunto Aji dikutip Kompas.com di kanal YouTube Daniel Mananta, Senin (6/12/2021).

“Berada di kedewasaan yang sama untuk bareng-bareng punya pendengar yang sama,” imbuh Kunto Aji. Dia bersyukur ternyata album tersebut disukai banyak orang. Kata Aji, kini ada banyak yang sadar pentingnya kesehatan mental.

Melalui lagunya ini, Kunto Aji ingin pendengarnya bisa sharing mengenai spiritual journey (perjalanan spiritual) yang dialaminya.

“Alhamdulillah ternyata dikasih kolam yang besar karena awareness soal isu kesehatan mental itu naik. Yang pengin gue rasain kita saling sharing spritual journey kita lho, tentang pengalaman hidup apa pun itu,” kata Kunto Aji.

“Gue pengin belajar dari pendengar gue juga. Karena apa yang gue tulis kan sedikit banyak dari apa yang mereka ceritain ke gue juga,”tambah Kunto Aji.

Kunto Aji mengingatkan jika lagu itu tidak bisa menyembuhkan penyakit mental. Namun, ia bersyukur jika lagu dalam album Mantra Mantra tersebut bisa membantu proses healing penderita kesehatan mental.

“Yang jelas gue mau konfirmasi dulu karena banyak yang salah ini (persepsi) bahwa lagu gue ini bukan obat, album ini bukan obat. Jadi ini adalah upaya yang gue lakuin untuk musik gue untuk sejauh apa sih distract,” kata Kunto Aji.

“Ternyata bisa memberi manfaat segala macam. Sekali lagi lu enggak akan sembuh. Walau banyak yang bilang banyak yang ngebantu, cuma ngebantu, membantu proses lu,” lanjut Kunto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunto Aji: Album Mantra Mantra Gue Bukan Obat, Cuma Ngebantu ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/06/195508566/kunto-aji-album-mantra-mantra-gue-bukan-obat-cuma-ngebantu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm