Ekspresi bahagia Arawinda Kirana usai jumpa pers di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).
Ekspresi bahagia Arawinda Kirana usai jumpa pers di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ))

Kebahagiaan Arawinda Kirana Film Yuni Yang Mewakili Indonesia Pada Seleksi Oscar 2022

6 Desember 2021 21:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Film Yuni karya rumah produksi Fourcolour Pictures dan Starvision terbilang sukses usai mendapatkan penghargaan Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021. Kini, Film Yuni menjadi perwakilan Indonesia pada seleksi Oscar 2022.

Mendapat kesempatan tersebut tentunya menjadi kebahagiaan bagi Arawinda Kirana sebagai pemeran utama dalam film karya sutradara Kamila Andini ini.

“Alhamdulillah ini film pertama saya, benar-benar enggak sangka. Saya syuting berkarya untuk berkarya saja, akting untuk akting saja, lalu kalau misalnya mendapat seperti ini saya merasa ingin terus belajar lagi,” ujar Arawinda Kirana saat jumpa pers film Yuni di XXI Epicentrum kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Sebelum terpilih masuk seleksi untuk ajang Oscar 2021, Arawinda menyebutkan bahwa film Yuni sudah melanglangbuana pada ajang festival. Bahkan, Arawinda Kirana berhasil menyabet Snow Leopard for Best Actrees di Asian World Film Festival 2021.

“Jadi sebelum buat masuk Oscar, film-film dari Asia itu harus diputar di sebuah Festival di Los Angeles namanya Asian World Film Festival.

Nah, mereka itu ada kasih award best actrees ke saya,”ucap perempuan yang akrab disapa Ara itu.

“Jadi sebelum mendapatkan nomonasi di Oscar, semua film Asia harus lewat situ dulu,” katanya. Diberitakan sebelumnya, Film Yuni berhasil meraih penghargaan di Platform Prize di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 pada September kemarin.

Pengumuman kemenang film Yuni disampaikan oleh Riz Ahmed selaku perwakilan juri di kategori Platform Prize.

Film Yuni menceritakan seorang perempuan bernama Yuni (Arawinda Kirana), siswa SMA yang dikenal pintar di sekolahnya. Yuni memiliki impian untuk melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat perkuliahan.

Akan tetapi, jalan Yuni untuk menggapai impiannya tak mudah. Dia diminta untuk segera menikah usai lulus sekolah.

Film Yuni mulai tayang di bioskop pada 9 Desember 2021 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebahagiaan Arawinda Kirana Film Yuni Wakili Indonesia Seleksi Oscar 2022", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/06/210350666/kebahagiaan-arawinda-kirana-film-yuni-wakili-indonesia-seleksi-oscar-2022?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm