Penyanyi Iwan Fals dalam acara jumpa pers perilisan video musik lagu Patah di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021)
Penyanyi Iwan Fals dalam acara jumpa pers perilisan video musik lagu Patah di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021) ( (DOK. MUSICA STUDIOS))

Di Mata Reza Rahadian, Iwan Fals Sosok yang Selalu Beri Inspirasi dari Berbagai Aspek

6 Desember 2021 21:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Perdana bekerja sama dengan musisi legendaris Iwan Fals, aktor Reza Rahadian mendeskripsikan sosok sang musisi tersebut di matanya.

Bagi Reza Rahadian, satu kata rasanya tak bakal cukup menggambarkan bagimana sosok Iwan Fals yang banyak berjasa di industri musik Tanah Air.

"Buat saya Om Iwan sosok inspiration dari banyak hal, saya enggak punya satu kata yang tepat untuk mendeskripsikan karena terlalu banyak," kata Reza Rahadian dalam jumpa pers perilisan video musik lagu "Patah" di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Reza berkata, Iwan Fals bukan hanya memberikan inspirasi bagi banyak orang di dunia musik, tetapi juga dari banyak aspek lainnya. "Tapi, Om Iwan di mata saya itu adalah orang yang begitu banyak memberikan inspirasi dari berbagai macam aspek," ujarnya.

Reza menyebutkan, seluruh perjalanan hidup Iwan Fals tampaknya memiliki nilai-nilai yang dapat menjadi pembelajaran. "Bicara tentang kegelisahannya, suaranya, pikirannya, hatinya, semua selalu memberikan nilai yang luar biasanya," tambah Reza.

Sebagai informasi Reza Rahadian dan Marsha Timothy didapuk menjadi model video musik lagu terbaru Iwan Fals berjudul "Patah".

Proyek lagu "Patah" ialah lagu yang pertama kalinya Reza Rahadian bekerja sama dengan Iwan Fals.

Keduanya berhasil menghidupkan kisah yang dikandung oleh "Patah". Adapun lagu "Patah" merupakan lagu ketiga dari album Iwan Fals yang bertajuk Pun Aku.

Lagu tersebut ditulis oleh Enda Ungu dan diproduseri oleh Pay Burman, Lafa Pratomo, dan Rambu Cikal.

"Patah" menceritakan tentang pernyataan bahwa patah hati yang sebenarnya itu adalah bersama di dalam kebimbangan. Berangkat dari ide itu, "Patah" kemudian disajikan dalam sebuah format yang lebih dalam.

Tidak hanya sebuah karya audio yang manis dan berintrokan tarikan harmonika yang sedap, lagu ini diperkenalkan secara khusus melalui sebuah video musik pendek berdurasi sekitar 7 menit.

Ide untuk melakukan interpretasi mendalam lewat bentuk video musik pendek ini berasal dari produser Rambu Cikal.

Sementara itu, video musik tersebut digarap oleh Miura Films dan melibatkan sutradara Gianni Fajri.

Iwan Fals melepas lagu "Patah" hari ini pada Jumat (3/12/2021) dan bisa didengar lewat di berbagai platform musik digital. Sementara video musiknya baru akan diluncurkan hari ini dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube resmi Musica Studios.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Iwan Fals di Mata Reza Rahadian, Sosok yang Selalu Beri Inspirasi dari Berbagai Aspek", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/06/211342866/iwan-fals-di-mata-reza-rahadian-sosok-yang-selalu-beri-inspirasi-dari?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm