( )

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Korban Semeru Hari Ini Selasa (07/12)

7 Desember 2021 08:44 WIB

SonoraBangka.Id - Presiden Joko Widodo diagendakan meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi dan rombongan akan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa pagi.

 "Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini akibat bencana erupsi semeru," kata Heru, melalui keterangan video, Senin (6/12/2021).

Jokowi akan meninjau sejumlah titik seperti posko-posko yang didirikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gubernur, pangdam, bersama TNI-Polri, serta meninjau dapur umum yang telah disiapkan Kementerian Sosial.

Tak hanya itu, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi rumah sakit tempat korban dirawat.

"Jaraknya tidak akan terlalu jauh dari posko-posko itu, ada RS di mana saat ini sedang ada 2 atau 3 korban terkena panas erupsi," ujar Heru.

Heru menambahkan, Presiden Jokowi juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

"Bapak Presiden akan juga memberikan bantuan dari beliau langsung untuk para korban erupsi Semeru," kata dia.

Adapun Gunung Semeru yang berada di dua kabupaten, yakni Malang dan Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Erupsi Gunung Semeru mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh, serta asap pekat berwarna abu-abu.

Selain menimbulkan korban jiwa, erupsi mengakibatkan puluhan korban luka hingga sejumlah rumah warga rusak sedang hingga berat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm