( Ist)

Gali Potensi Ekonomi Kreatif, Yus Yes Sosialisasi Perda No 9 Tahun 2018 Di Desa Tebing

7 Desember 2021 09:44 WIB
 
SonoraBangka.id - Selain Timah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyimpan berbagai potensi ekonomi kreatif yang tak kalah menarik untuk terus di gali dan dikembangkan menjadi suatu kekuatan perekonomian kerakyatan dalam mewujudkan kesejahteraan di masyarakat.
 
Guna membangkit antusiasme masyarakat untuk terjun lebih serius lagi dalam menggali potensi ekonomi kreatif, Anggota DPRD Babel Yusderahman melakukan penyebarluasan Perda No. 9 Tahun 2018 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, di Desa Tebing Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (04/12/21).
 
"Banyak ide-ide kreatif dari pemerintah desa dan karang taruna untuk membuat produk yang berkaitan dengan ekonomi kreatif," Katanya.
 
Yus Derahman yang juga familiar dengan slogan 'Yus Yes, Yakin untuk Semua' ini mengungkapkan, Perda ini menjadi penting untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada masyarakat agar semua kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.
Ada banyak produk yang dapat dihasilkan dari sektor atau pun sub sektor usaha skala mikro yang potensinya dapat terus di gali dan berkembang menjadi suatu kekuatan perekonomian kerakyatan yang masif.
 
"DPRD Babel sebagai lembaga perwakilan rakyat telah lama mengesahkan regulasi berupa produk hukum terkait ekonomi kreatif,"ungkapnya.
 
 
 
"Saya berharap agar kreativitas warga tidak hanya berhenti sampai di program e-warung saja melainkan dapat lebih dari itu,"tambahnya.
 
 

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm