Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Ist)

Walikota Pangkalpinang: Vaksinasi Covid-19 Sudah Mencapai 81 Persen

8 Desember 2021 08:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan saat ini jumlah warga Kota Pangkalpinang yang sudah di vaksin Covid-19 sudah mencapai 81% lebih tinggal beberapa kelurahan yang akan terus di tingkatkan vaksinasi Covid-19 agar tercapai target hingga akhir bulan Desember 2021.

Molen menuturkan, Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sedang melakukan program pekan sweeping vaksin Covid-19.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 Kota Pangkalpinang sebanyak 169.283 orang sampai akhir tahun ini.

“Kita sudah bersinergi dengan Kepolisian, TNI agar vaksin Covid 19 bisa cepat diselesaikan dan dengan program pekan sweeping vaksin covid 19 ini, kita pastikan akhir tahun ini semuanya selesai,” kata Molen usai rapat koordinasi dengan forkopimda Kota Pangkalpinang, Selasa (7/12/21).

Molen menjelaskan program pekan sweeping vaksinasi Covid-19 ini dalam pelaksanaannya sama dengan mendatangi dari rumah ke rumah warga kota pangkalpinang tapi lebih masif lagi.

Bagi warga yang sudah di vaksin, di depan rumahnya akan di tempel stiker bahwa sudah di vaksin Covid-19.

"Dalam pelaksanaan program ini, kita gerakkan dari pihak kelurahan, RW dan RT untuk mendukung percepatan vaksinasi ini, dan bagi warga yang sudah di vaksin akan kita tempel stiker di depan rumahnya, stiker ini juga sebagai data warga yang sudah di vaksin," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm