Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Molen Imbau Masyarakat Waspadai Perkiraan Banjir Rob di Daerah Pesisir

9 Desember 2021 10:38 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengimbau agar masyarakat Pangkalpinang terus waspada terhadap perkiraan banjir rob yang akan terjadi.

Banjir rob ini diperkirakan akan melanda beberapa titik di wilayah Kota Pangkalpinang, khususnya masyarakat yang berada di dekat pesisir pantai di Kota Pangkalpinang.

Molen menjelaskan perkiraan Banjir Rob ini berdasarkan dari perhitungan Data BMKG Kota Pangkalpinang, bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terjadi pasang laut tinggi di sekitar wilayah perairan kepulauan Bangka Belitung.

“Kita sudah dapatkan data dari laporan BMKG bahwa diperkirakan ada pasang laut tinggi, dan kita khawatirkan hujan juga lebat, jadi kita sudah peringatkan ini ke beberapa titik-titik daerah di Kota Pangkalpinabg untuk hati-hati, karena tahun kemarin juga seperti itu di pasir padi, waspada pada masyarakat yang ada di sekitar situ untuk berhati-hati menghadapi perkiraan banjir Rob ini,” jelas Molen, Selasa (7/12/21).

Molen menuturkan, untuk menghadapi perkiraan laut pasang dan cuaca buruk yang juga sering terjadinya hujan di wilayah kota Pangkalpinang.

Oleh kareana itu, Pemkot Pangkalpinang sudah persiapkan BPBD dan OPD terkait untuk standby di beberapa titik daerah yang rawan banjir di Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah giatkan dari BPBD juga dengan kawan kawan yang OPD terkait untuk standby di beberapa titik-titik daerah yang menurut kita rawan, dan untuk persiapan pos siaga, dan dapur umum sudah kita persiapkan semua,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm