Ade Rai di acara Tonight Show
Ade Rai di acara Tonight Show ( (YouTube TonightShowNet))

Jadi Juara SEA Games 1997, Ade Rai Hanya Dapat Asuransi Senilai Rp 25 Juta

8 Desember 2021 13:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Binaragawan Ade Rai mengatakan hadiah yang diterimanya sewaktu mendapatkan medali emas dari cabang olahraga binaraga di SEA Games 1997. Pada saat itu, Ade Rai mengaku, ia hanya mendapat hadiah Rp 25 juta.

Namun, hadiah tersebut dalam bentuk asuransi. "Kalau dulu saya dapatnya cuma Rp 25 juta, tapi itu pun juga dalam bentuk asuransi,"ujar Ade Rai, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TonightShowNet, Rabu (8/12/2021).

Karena asuransi, pemilik nama lahir I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha akhirnya bertanya apakah Rp 25 juta itu bisa dicairkan dalam bentuk uang.

"Saya tanya, 'boleh enggak kalau seandainya saya enggak usah dikasih asuransi deh, lumayan uangnya Rp 25 juta buat saya'. Dia bilang, 'Boleh, tapi tunggu lima tahun'," kata Ade Rai.

Alhasil, Ade Rai memutuskan menunggu hingga lima tahun supaya uang hasil kemenangannya di kejuaraan SEA Games itu bisa dicairkan.

Walau begitu, Ade Rai tidak mengeluh hanya mendapatkan uang Rp 25 juta dari SEA Games. Karena, ia mengaku tidak mencari uang.

"Kita tidak terbiasa beranggapan bahwa jadi olahragawan itu bisa mempunyai uang banyak, tidak. Saya tidak pernah merasa bahwa (mencari) duit dari situ, saya enggak pernah merasa itu,"tutur Ade Rai.

Pria kelahiran Mei 1970 itu berkata, ia memiliki prinsip, meski tidak juara setidaknya merasa senang dan bangga bisa berkompetisi, mengenal banyak teman, hingga mendapatkan pengalaman. "Itu jauh lebih berharga dibandingkan dengan uang," kata Ade Rai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juara SEA Games 1997, Ade Rai Cuma Dapat Asuransi Senilai Rp 25 Juta", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/08/130059166/juara-sea-games-1997-ade-rai-cuma-dapat-asuransi-senilai-rp-25-juta.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm