( )

Is Pusakata Justru Pilih Hengkang dari Payung Teduh Saat Lagu 'Akad' Viral di 2017

9 Desember 2021 09:58 WIB

SonoraBangka.Id - Mohammad Istiqamah Djamad atau biasa dikenal Is Pusakata terakhir manggung bersama band Payung Teduh di akhir 2017.

Sebelum Is Pusakata meninggal grup musik yang membenarkan namanya, ia sempat menciptakan lagu 'Akad' sampai meledak di pasaran.

Setelah empat tahun berselang, Is Pusakata akhirnya ungkap ide awal membuat lagu tersebut.

 

Solois usia 37 tahun ini mengatakan, bahwa ada seorang teman wanitanya yang curhat lantaran belum juga menikah.

"Banyak orang yang tidak menikah di kantor waktu itu. Terutama kaum Hawa," kata Is, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

"Dan semua curhat ke saya," sambungnya.

Kebingungan atas pertanyaan yang ditunjukan kepadanya, menjadi ide awal pembuatan lagu tersebut.

"Saya bilang, saya tidak bisa menjawab pertanyaan kalian satu persatu. Saya hanya bersikap diri saya laki-laki. Laki-laki sebenarnya mau menikah tapi ketakutan," ungkapnya.

"Takut tidak bisa layak buat kalian (perempuan). Jadi lagu ini lahir kayak, 'namun bila kau ingin sendiri', ya memang kalau nggak mau gue enggak layak, di keluarga nggak bisa cepat sampaikan kepada ku," lanjutnya.

Lagu tersebut pun dibuat untuk menjadi motivasi kepada orang yang tidak memiliki kepercayaan diri.

SumberGrid.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm