Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Sebut Anti Korupsi Harus Kita Budayakan

10 Desember 2021 12:56 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2021, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa.

Menurutnya, cara yang luar biasa tersebut yaitu dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam bersatu padu membangun budaya anti korupsi.

Molen menyebut bahwa budaya antikorupsi ini bukan hanya diterapkan untuk para aparatur birokrasi saja, namun juga diperlukan keterlibatan masyarakat untuk ikut berperan aktif sebagai penggerak anti korupsi di tanah air.

"Sikap anti korupsi ini harus kita budayakan baik dari aparatur birokrasi maupun dari masyarakatnya, agar sikap tersebut melekat menjadi karakter, sehingga budaya anti korupsi ini akan lebih banyak lagi," kata Molen setelah rapat koordinasi dengan forkopimda Kota Pangkalpinang, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (9/12/21).

Ia menambahkan, memang membudayakan antikorupsi ini memerlukan semangat dan komitmen bersama untuk membangun budaya antikorupsi.

"Kita berharap semua aparatur birokrasi dan seluruh elemen masyarakat dapat memiliki semangat dan komitmen bersama untuk membangun budaya antikorupsi," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm