Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Redakan Depresi dengan Ngemil Yoghurt, Ini Penjelasannya Menurut Ahli

11 Desember 2021 09:09 WIB

SonoraBangka.idDepresi merupakan salah satu kondisi mental kritis yang memerlukan pengobatan dan konseling terus-menerus.

Ya, mungkin ada diantara kamu yang pernah mengalami depresi.

Namun, ada sejumlah bukti yang menyebutkan bahwa makanan tertentu juga memiliki dampak positif pada pikiran dan dapat membantu mengangkat suasana hati seseorang.

Sejumlah peneliti baru-baru ini menemukan suguhan sarapan sempurna yang dapat membantu mengalahkan depresi, yakni yoghurt.

Kita semua tahu bahwa yogurt adalah makanan sehat yang dapat mencegah kita mengonsumsi makanan tidak sehat.

Yogurt dikemas dengan berbagai jenis nutrisi dan temuan terbaru ini membuat kita punya alasan lebih untuk mengonsumsi probiotik ini untuk sarapan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menunjukkan, bahwa yogurt juga dapat membantu memerangi depresi.

Penelitian ini dilakukan oleh tim peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Virginia.

Penulis studi Asisten Profesor Alban Gaultier mengatakan, perawatan yang tersedia untuk menghilangkan gejala depresi tidak begitu baik, karena mereka memberi banyak efek samping.

Jadi, penting untuk mencari pengobatan alternatif lain yang efektif.

Untuk penelitian tersebut, para peneliti mengekspos tikus pada tingkat stres yang lebih tinggi hingga mulai menunjukkan gejala depresi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm