( )

Hanin Dhiya Garap Ulang Lagu Roman Picisan Dan Menggandeng Ahmad Dhani

12 Desember 2021 09:58 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Hanin Dhiya merilis single berjudul "Roman Picisan" pada 3 Desember 2021. Tidak sendiri, Hanin Dhiya berkolaborasi dengan Ahmad Dhani untuk mengaransemen ulang "Roman Picisan".

Dalam versi ini, "Roman Picisan" dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya terasa segar dan terdengar megah. Ahmad Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut. Hanin menyebut lagu ini merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

“Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kayak lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik," kata Hanin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/12/2021). "Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna," ujar Hanin melanjutkan.

Sebagai informasi, "Roman Picisan" merupakan single pertama dari EP terbaru Hanin Dhiya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Pertemuan pertama mereka pada 2014 di salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi, di mana Hanin sebagai peserta dan Ahmad Dhani sebagai juri. Pada 2018, Hanin membawakan ulang lagu "Pupus" yang berhasil ditonton sebanyak 56 juta kali. . Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin menjadi salah satu karya favoritnya.

Aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut, kata Dhani, membuat hasil akhir melebihi ekspektasinya.

”Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa," ujar Ahmad Dhani. Sebuah kehormatan bagi Hanin karena bisa membawakan lagu "Roman Picisan" ciptaan Ahmad Dhani. Perempuan berusia 20 tahun yang menggemari sastra dan puisi ini berharap lagu tersebut dapat diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanin Dhiya Gandeng Ahmad Dhani untuk Lagu "Roman Picisan"", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/10/190234466/hanin-dhiya-gandeng-ahmad-dhani-untuk-lagu-roman-picisan?page=2.
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Kistyarini

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm