Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan.
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Jelang Penghujung Tahun 2021, Ini Info Stok Ketersediaan Pangan di Kabupaten Bangka

12 Desember 2021 15:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Tahun 2021 bakal segera berakhir dan tinggal menghitung hari Lalu bagaimana ketersediaan stok pangan yang ada di Kabupaten Bangka menjelang akhir tahun ini?

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten BangkaAsep Setiawan mengatakan tidak ada kendala atau permasalahan perihal stok pangan di Kabupaten Bangka.

"Kalau untuk pangan kami rasa sudah cukup, karena kami juga terus melakukan upaya kontrol dan pemantauan di lapangan,"ucap  Asep, Sabtu (11/12/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Sementara itu, pihaknya juga terus melakukan kordinasi dengan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan para distributor terkait harga-harga bahan pangan.

"Kami menjamin, mudah-mudahan di akhir tahun ini tidak ada kenaikan harga bahan pangan yang signifikan," ucapnya.

Tetapi, jika memang nantinya terjadi kenaikan harga sejumlah bahan pahan, pihaknya akan melakukan operasi pasar.

Di sisi lain, tingginya gelombang pasang air laut sejak beberapa hari terakhir dan diperkirakan akan terus terjadi hingga bulan Januari 2022 mendatang dikhawatirkan akan menjadi hambatan dalam supply logistik sejumlah bahan pangan ke Kabupaten Bangka.

Walau demikian, Asep menngatakan, sejauh ini hal tersebut tidak memberikan dampak atau pengaruh terhadap stok ataupun harga bahan pangan di Kabupaten Bangka.

"Saya kira sejauh ini belum ada pengaruhnya terhadap kebutuhan supply logistik kita yang ada di Kabupaten Bangka,"tambah Asep.

Oleh sebab itu, pihaknya justru berencana untuk membuka pasar sembako murah bagi masyarakat Kabupaten Bangka pada tanggal 15 Desember 2021 nanti dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Hadapi Penghujung Tahun 2021, Begini Stok Ketersediaan Pangan di Kabupaten Bangka, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/12/hadapi-penghujung-tahun-2021-begini-stok-ketersediaan-pangan-di-kabupaten-bangka.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm