Bupati Bangka, Mulkan saat meninjau dan memberikan masker kepada para pengendara yang mengantre BBM di sejumlah SPBU di Kota Sungailiat, Bangka, Sabtu (12/12/2021).
Bupati Bangka, Mulkan saat meninjau dan memberikan masker kepada para pengendara yang mengantre BBM di sejumlah SPBU di Kota Sungailiat, Bangka, Sabtu (12/12/2021). ( Ist/Humas Pemkab Bangka)

Ramainya Antrean BBM, Bupati Bangka Minta Pengendara Tetap Gunakan Masker Saat Antre

12 Desember 2021 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati BangkaMulkan meminta agar para pengendara motor ataupun mobil tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengantre BBM di SPBU.

Diketahui bahwa sejak 3 hari terakhir, Provinsi Bangka Belitung dilanda kelangkaan stok BBM di sejumlah SPBU.

Kelangkaan tersebut terjadi dikarenakan kapal pengangkut supply BBM ke Provinsi Bangka Belitung kesulitan untuk bersandar dikarenakan cuaca buruk dan tingginya gelombang air laut.

Tak hanya terjadi di Pangkalpinang, kelangkaan stok BBM ini juga terjadi di Kabupaten Bangka, terkhususnya di Kota Sungailiat.

Sejumlah SPBU tampak berbondong-bondong didatangi oleh masyarakat yang hendak membeli bahan bakar untuk kendaraannya.

Bahkan, dalam beberapa kasus, para pengendara terpaksa mengantre hingga berjam-berjam yang menyebabkan kerumunan dalam jumlah besar.

Menyikapi hal tersebut, Bupati BangkaMulkan sempat melakukan pengecekan langsung ke sejumlah SPBU yang ada di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (12/12/2021).

Ia melakukan peninjauan ke-2 SPBU, yakni SPBU 24.33273 Jalan Jendral Sudirman Sungailiat dan SPBU 24.332.133 Parit Padang, Sungailiat.


Pada kesempatan itu, dirinya pula membagi-bagikan masker kepada sejumlah pengendara yang tidak mengindahkan salah satu poin penerapan protokol kesehatan tersebut.

"Harapan kami, adanya kerjasama dari pihak pengelola SPBU, karena pandemi covid-19 ini masih ada di sekitar kita dan belum sirna,"ujar Mulkan.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm