Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP)
Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)(MIRCO LAZZARI GP) ( kompas.com)

Jack Miller Mulai Khawatir dengan Talenta Dari Jorge Martin

12 Desember 2021 18:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap tim pabrikan Jack Miller mulai khawatir dengan para rookie Ducati. Sebab para pebalap muda makin lama makin cepat dan gampang beradaptasi.

Padahal Ducati Desmosedici sering disebut sebagai salah satu motor yang kurang ramah untuk pebalap pemula. Namun hal itu ditepis oleh Jorge Martin dan juga Enea Bastianini.

“Itu punya karakter dan segala sesuatu seperti itu. Semua pemula telah kuat, itu membuat saya gugup, karena mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat," kata Miller mengutip Crash.net, Minggu (12/12/2021).

Miller memberi contoh rekan setimnya Francesco Bagnaia selepas tes di Malaysia. Pecco sangat kencang namun butuh banyak penyesuaian, sedangkan Martin tidak.

“Maksud saya lihat dia (Bagnaia), dia masuk dan memuncaki tes di Malaysia, dia bilang 'ah saya butuh waktu dan ini, itu dan yang lainnya', itu omong kosong karena dia tidak," katanya.

“Tetapi mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Martin telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan melewatkan (cedera) beberapa balapan tahun ini. Tapi dia datang dengan profesionalisme yang mungkin saya lewatkan ketika saya masuk," ungkapnya.

Miller memuji Martin telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan keahlian balapnya. Keunggulan Martin katanya ialah mampu cepat belajar dari senior-seniornya.

"Banyak hal yang membutuhkan waktu lama untuk saya pelajari, tapi saya pikir dia pebalap yang sangat lengkap. Dia dan Bastianini, memakai motor berusia satu tahun itu tidak menyenangkan," kata Miller.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jack Miller Mulai Khawatir dengan Talenta Jorge Martin", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/12/160100515/jack-miller-mulai-khawatir-dengan-talenta-jorge-martin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm