( Ist)

Kelangkaan BBM, Kapolda : Sudah Dikoordinasikan Percepatan Penyelesaiannya

13 Desember 2021 09:41 WIB

SonoraBangka.id - Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra mengungkapkan saat ini pihaknya sudah mengambil langkah-langkah dalam penanganan permasalahan kelangkaan BBM yang terjadi beberapa hari ini diwilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Salah satunya melakukan kordinasi kesemua pihak mencarikan solusi dan memikirkan cara menanggulangi kelangkaan BBM dalam jangka pendek.

"Dari rencana tindak lanjut kami. Kami sudah kordinasi dengan pertamina regional sumbagsel guna percepatan penyelesai kelangkaan bbm ini."ungkap Kapolda.

Selain itu, Irjen Pol Yan Sultra juga sudah memerintah jajarannya untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan di SPBU. Hal ini guna antisipasi penyalahgunaan bbm dan keributan oleh masyarakat.

"Saya sudah perintahkan mulai kemarin sore kepada seluruh Kapolres untuk menjaga semua SPBU dijajarannya terutama yang terjadi antrian dan kordinasi mana (SPBU) yang terjadi kelangkaan segera dikordinasi kepada pemilik SPBU."jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Dua ini turut menyampaikan saran sesuai dengan gambaran yang terjadi sebenarnya dilapangan.

Menurutnya, kelangkaan ini secara benang merah ada diarus suplay. Selain itu, faktor lainnya yakni naiknya kebutuhan BBM karena jumlah kendaraan yang meningkat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Masyakat kita di Babel bisa kita lihat ekonomi juga cukup naik sehingga mereka menambah jumlah kendaraan ditiap tahun. Artinya kebutuhan BBM akan bertambah, ini juga bisa diantisipasi."ujar Kapolda Irjen Pol Yan Sultra.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm