Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza
Ketua DPRD Pangkalpinang, Abang Hertza ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Ketua DPRD Pangkakalpinang Minta Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

13 Desember 2021 12:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengimbau masyarakat untuk terus waspada pada cuaca ekstrem di penghujung tahun 2021 ini.

Pasalnya, di bulan Desember tahun 2021 ini diprediksi akan terjadi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi sehingga perlu kewaspadaan bagi warga Kota Pangkalpinang.

“Kita minta kepada masyarakat kota pangkalpinang untuk tetap waspada di musim penghujan saat ini, apalagi untuk warga yang berada di daerah rawan banjir kita minta untuk tetap berjaga-jaga,” kata Abang Hertza setelah rapat Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, di ruang rapat kantor DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (13/12/21).

Ia menambahkan, saat ini yang bisa dilakukan oleh warga adalah bergotong royong untuk membersihkan sampah sambil terus memantau saluran air di setiap gorong-gorong rumah masing-masing.

Selain itu, Hertza juga meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Ya musim saat ini tidak menentu, cuaca ekstrem curah hujan tinggi dan air laut pasang sewaktu-waktu bisa jadi terjadi banjir, jadi kita ingin warga tidak buang sampah sembarang apalagi di daerah DAS dan saluran air di pemukiman penduduk,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm