Reses Anggota DPRD Dapil I, II, II dan IV di kawasan Kacang Pedang, Minggu (12/12/2021).
Reses Anggota DPRD Dapil I, II, II dan IV di kawasan Kacang Pedang, Minggu (12/12/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Banyak Kepala OPD Tak Hadiri Reses, Ketua DPRD Pangkalpinang Kecewa

14 Desember 2021 11:19 WIB

Sonorabangka.id - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menyesalkan ketidak hadiran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pangkalpinang saat acara reses Anggota DPRD Dapil I, II, II dan IV di kawasan Kacang Pedang Kota Pangkalpinang, Minggu (12/12/21).

"Selain dari Perwakilan Dishub Kota Pangkalpinang, tidak ada lagi kehadiran Kepala OPD yang hadir dalam acara reses DPRD Kota dapil I, II, III, IV," kata Abang Hertza.

Ia menambahkan Anggota DPRD Kota Pangkalpinang yaitu saya Abang Hertza, Ahmad Amir, Endang Kristiani dan Rudi Hentoni telah mengundang secara surat resmi dan melalui via telpon juga sudah dilakukan.

Namun, hingga acara dimulai kepala dinas atau perwakilannya yang diundang tidak hadir, hanya kepala dinas perhubungan dan perwakilan Dinas PU kota pangkalpinang dan itu pun hanya pejabat eselon setingkat kasi dan ini sangat di sayangkan.

Di hadapan para tokoh masyarakat, RT dan RW, Hertza mengatakan bahwa  usulan terkait lampu jalan, marka jalan, bisa langsung kepada Pak Ubaidilah, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

"Sedangkan terkait bidang lainnya bisa usulkan kepada kita, dan akan disampaikan langsung nantinya kepada Walikota Pangkalpinang, karena kepala dinas nya tidak hadir dan ini menjadi catatan kita," kata Hertza.

"Tidak etis kalau kegiatan Reses tidak dihadiri dan tidak di indahkan oleh kepala OPD, bagaimana masyarakat dapat mengadukan nasibnya," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm