( Ist)

Gubernur Ajak Perantau Asal Babel Promosikan Pariwisata Daerah

15 Desember 2021 10:25 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Babel yang tersebar diseluruh pelosok nusantara untuk mempromosikan beragam potensi yang ada di Bumi Serumpun Sebalai. Salah satunya dengan mempromosikan pariwisata daerah.

"Mari kita ajak masyarakat datang ke Babel untuk berwisata, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian, serta mengangkat harkat dan martabat masyarakat Babel," ungkap Gubernur beberapa hari lalu.

Sehingga, dalam kesempatan tersebut Gubernur mendukung inisiasi perantau asal Babel yang berada di Provinsi Jambi dalam membentuk komunitas Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka Belitung (IKAMBA), seperti yang sudah banyak dilakukan perantau asal Babel di provinsi lainnya, yang mana bertujuan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat Babel yang ada di perantauan.

"Karena dalam menjalin silaturrahmi ini banyak manfaatnya, bisa mendatangkan rezeki, kesehatan, dan yang terpenting melalui kegiatan ini bisa saling membantu," ujar Gubernur.

Kepada pengurus IKAMBA di Jambi, Gubernur berpesan untuk segera mendirikan kantor sekretariat, agar komunitas ini bisa memberikan manfaat sesama masyarakat, disamping sebagai sarana mempromosikan pariwisata dan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Babel.

"kalau bisa, tersedia juga penginapan, sehingga bisa membantu masyarakat, karena daerah ini merupakan jalur lintas. Disamping itu, sekretariat ini juga dapat dijadikan tempat memasarkan hasil produk UMKM Babel, sekaligus tempat mempromosikan Babel sebagai daerah wisata," tuturnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm