Ilustrasi meja kerja di rumah.(UNSPLASH/SLAVA KEYZMAN)
Ilustrasi meja kerja di rumah.(UNSPLASH/SLAVA KEYZMAN) ( kompas.com)

Intip Cara Menghadirkan Feng Shui Baik Ke Dalam Ruang Kerja

16 Desember 2021 16:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Ilmu Feng shui adalah ilmu warisan masyarakat China kuno yang digunakan dalam menata bangunan, ruangan, atau benda lainnya demi memperoleh energi yang positif.

Ilmu ini masih banyak digunakan sampai kini, termasuk untuk menata ruang kerja. Tujuannya adalah agar ruang kerja bisa menghubungkan penghuninya dengan jalan karir yang baik serta meningkatkan kehidupan kerja.

Penataan dengan metode feng shui ini bisa dilakukan baik pada ruang kerja baru atau ruang kerja lama yang ingin didekorasi ulang.

Melansir The Spruce, Kamis (16/12/2021), berikut adalah cara sederhana untuk membawa feng shui yang baik ke dalam ruang kerja Anda.

1. Pastikan memiliki meja kerja

Hal utama paling sederhana adalah pastikan ruang kerja Anda memiliki meja khusus untuk kerja. Meja kerja adalah barang yang mewakili karir yang stabil.

Kalau memungkinkan, letakkan meja kerja di ruang kerja yang terpisah dari kamar tidur untuk menghindari gangguan konsentrasi saat bekerja.

Selain itu, meja kerja pada kamar tidur juga bisa membuat Anda lebih susah untuk beristirahat pada malam hari.

Tapi, apabila tidak memungkinkan, beri pembatas pada meja kerja dan tempat tidur dengan memakai rak buku atau tirai dan pastikan untuk merapikan semua perlengkapan kerja pada malam hari sebelum tidur.

2. Letakkan meja kerja dengan posisi komando

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm