( Ist)

Tekan Angka Stunting, Pemprov Babel Dukung Program Dashat

17 Desember 2021 09:41 WIB

SonoraBangka.id - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, menghadiri acara peluncuran program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kantor Desa Tumbak Petar, Kabupaten Bangka Barat beberapa hari lalu.

Program nasional yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nasional RI itu, merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting, yang diperuntukan bagi perempuan yang hendak menikah, balita, ibu hamil, serta ibu menyusui.

"Tujuan dari program ini untuk meningkatkan kualitas masyarakat kita, agar terciptanya pemerataan diseluruh Indonesia," ungkap wagub.

Menurut Wagub Abdul Fatah ini merupakan harapan Presiden RI Joko Widodo, yang berkeinginan membangun Indonesia dari pinggiran sebagai salah satu wujud nyata pemerintah melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. 

Hal itu merupakan upaya pemerintah dalam peningkatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi persaingan dan tantangan, untuk dapat ikut berperan aktif di dalam sektor pembangunan dengan mempersiapkan generasi yang sehat, dan tangguh.

“Karena pembangunan memerlukan dukungan sumber daya manusia yang berkualitas, kuat dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan dinamika kehidupan,” tuturnya.

Wagub Abdul Fatah berpesan agar pada awal masa kehamilan membutuhkan asupan gizi yang baik untuk tumbuh kembang bayi. Selain itu, saat anak sudah lahir, agar diberikan ASI Eksklusif serta makanan pendamping ASI yang bertujuan agar anak tumbuh, dan berkembang secara optimal dan tidak mudah sakit. 

"Dengan program ini, diharapkan tidak ada lagi tinggi usia dewasa di negeri kita di bawah 165 cm, serta otaknya tumbuh secara baik dan normal, dan terutama kesehatannya tidak terganggu," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm