Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/12/2021)
Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/12/2021) ( Sonorabangka.id/Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Terima Kunjungan Menteri Sosial

18 Desember 2021 21:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional.

Dalam kesempatan ini, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Pangkalpinang juga menyerahkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI kepada penyandang disabilitas, anak yatim, anak yang memerlukan perlindungan khusus serta beberapa bantuan sosial lainnya.

Menteri Sosial yang akrab disapa Risma ini menyampaikan bahwa Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tidak hanya sekedar perayaan dan seremonial saja.

Namun, menurutnya yang paling penting adalah bagaimana supaya bisa menjadi pahlawan bagi orang lain, dan itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Dalam sehari hari, jika kita bisa membantu orang lain, saya yakin suatu saat kita akan menjadi bangsa yang besar karena dengan kesetiakawanan sosial kita bisa bergotong royong bersama sama membangun apa yang kurang,” kata Risma.

Mantan Walikota Surabaya ini pun mencontohkan, jika ada masyarakat yang tidak mampu, maka mereka harus didorong menjadi lebih baik.

“Ada tadi anak yang membutuhkan sesuatu kita dorong untuk menjadi lebih baik, jika itu bisa kita lakukan bersama sama saya yakin kita akan menjadi bangsa yang besar,” ungkapnya

Kehadiran Mensos Risma yang ijut memberikan bantuan secara langsung ini, menurut Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pangkalpinang

“Mudah mudahan kehadiran ibu Risma menambah semangat kami untuk membangun kota Pangkalpinang. Ini menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang dengan kehadiran seorang figur seorang menteri yang akrab dengan pekerja sosial dan masyarakat," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm