Para pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10.(AFP/JOSE JORDAN)
Para pebalap saat balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 14 November 2021. Hasil MotoGP Valencia: Francesco Bagnaia juara, sedangkan Valentino Rossi finis di peringkat ke-10.(AFP/JOSE JORDAN) ( kompas.com)

Jadwal Pelaksanaan Perkenalan Tim MotoGP Gresini Ducati dan Yamaha RNF

19 Desember 2021 19:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Menyambut tahun baru 2022, dua tim satelit yaitu Gresini Racing Ducati dan WithU Yamaha RNF mengumumkan jadwal persentasi MotoGP musim depan.

Gresini Racing Ducati yang musim lalu bersama Aprilia akan melakukan presentasi tim pada 15 Januari 2022 di Faenza dan dapat disaksikan secara live streaming di Facebook dan YouTube.

Tim bentukan Fausto Gresini yang meninggal karena Covid-19 tersebut akan menurunkan dua pebalap yaitu Enea Bastianini dan rookie dari Moto2 yakni Fabio Di Giannantonio.

Mengutip Tuttomotoriweb, adapun WithU Yamaha RNF akan melakukan presentasi tim pada 24 Februari 2022. Acaranya ditengarai berlangsung di Verona, kota tempat sponsor utama.

Tim asal Malaysia yang sebelumnya bernama Petronas Yamaha SRT dan diketuai Razlan Razali itu akan digawangi oleh dua pebalap yaitu Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Musim akan datang, Dovizioso akan berusia 36 tahun dan harus membuktikan bahwa dia masih bisa bertahan di MotoGP. Adapun Binder akan naik kelas dari Moto3 langsung ke kelas premier.

Persentasi tim merupakan acara yang ditunggu sebelum musim balap resmi dimulai. Sebab persentasi akan menampilkan pebalap, susunan kru dan juga livery motor untuk berlaga.

Hingga saat ini baru dua tim yang sudah mengonfirmasi untuk melalukan presentasi. Adapun jadwal tim lain ditengarai bakal segera menyusul, setidaknya awal tahun depan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Perkenalan Tim MotoGP Gresini Ducati dan Yamaha RNF ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/19/142100815/jadwal-perkenalan-tim-motogp-gresini-ducati-dan-yamaha-rnf-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm