Kolase logo BTS dan TAN
Kolase logo BTS dan TAN ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

Nama dan Logo Grup Jebolan 'Wild Idol' Mirip dengan BTS, MBC Banjir Kritikan dari Penggemar

20 Desember 2021 07:04 WIB

SonoraBangka.ID - Tim produksi MBC banjir kritikan usai mengumumkan nama dan logo grup jebolan acara 'Wild Idol' yang disebut mirip dengan BTS.

Banyak penggemar yang membandingkan nama dan logo grup jebolan acara idol survival 'Wild Idol' MBC dengan boy group BTS.

Pasalnya, secara sekilas nama dan logo grup jebolan 'Wild Idol' MBC terlihat mirip dengan BTS.

'Extrem Debut: Wild Idol' merupakan satu acara idol survival yang diproduksi oleh stasiun penyiaran MBC.

Pada Kamis (16/12/2021), MBC menayangkan episode final acara tersebut sekaligus mengumumkan para peserta yang berhasil debut.

Tujuh peserta yang berhasil debut, yakni Lee Changsun, Bang Taehoon, Kim Jiseong, Seo Sunghyuk, Lee Jaejun, Kim Hyunyeob, dan Lim Jooahn.

Dalam episode terakhir itu pula, tim produksi MBC juga mengumumkan nama dan logo grup yang akan didebutkan secara resmi pada 2022 tersebut.

Melansir dari Koreaboo.com, MBC mengumumkan bahwa nama grup tersebut adalah T.A.N yang merupakan singkatan dari “To All Nations”.

Melalui akun Twitter resmi mereka, tim produksi 'Wild Idol' MBC mengunggah postingan berupa nama resmi dan lambang grup T.A.N.

 

Kolase logo BTS dan TAN
Tangkapan layar Koreaboo
Kolase peserta 'Wild Idol' dan logo TAN

 

T.A.N merupakan singkatan dari “To All Nations” yang mewakili keinginan grup untuk membawa musik mereka ke seluruh dunia.

 

Sedangkan, logo T.A.N mewakili menara yang telah bersama mereka sejak episode 1 'Wild Idol' sekaligus memainkan peran besar dalam pertunjukan.

Sayangnya, setelah mengumumkan nama dan logo grup tersebut, MBC justru banjir kritikan dari netizen.

Pasalnya, nama dan logo grup T.A.N mirip dengan BTS.

Seperti yang diketahui, BTS merupakan singkatan dari Bangtan Sonyeondan. 

Sementara itu, tak sedikit ARMY yang menduga bahwa hal tersebut berkaitan dengan rumor mengenai hubungan MBC dengan BTS yang disebut kurang baik.

Ketidakhadiran BTS di festival musik akhir tahun MBC diduga menjadi penyebab hubungan buruk tersebut.

Penggemar tampaknya berpikir bahwa MBC tengah bals dendam terhadap artis-artis Big Hit.

https://www.grid.id/read/043051995/nama-dan-logo-grup-jebolan-wild-idol-mirip-dengan-bts-mbc-banjir-kritikan-dari-penggemar?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm