( Ist)

Peringatan Hari Ibu, Gubernur Harap Jadi Momentum Perempuan Berdaya Cegah Pernikahan Dini Dan Stunting

22 Desember 2021 09:35 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengucapkan Selamat hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember hari ini.Perempuan berdaya adalah perempuan yang memiliki kekuatan dan tangguh untuk melakukan hal-hal positif. Seorang ibu menjadi stabilisator, dengan kasih sayang dan tutur kata yang baik dapat melembutkan hati. Namun adakalanya seorang ibu menjadi seorang yang kuat untuk membantu menopang keluarganya.

"Selamat Hari Ibu, bagi ibu-ibu semua yang ada di seluruh Indonesia, Ibu Tangguh, Ibu Kuat, Anak Hebat. Tanpa Ibu Dunia ini Sepi,"ucapnya.

Gubernur mengatakan Peringatan Hari Ibu di Indonesia yang jatuh pada setiap 22 Desember ini menjadi hari yang spesial bagi banyak orang, terutama para ibu. Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 ini mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh.

"Sangat penting peran ibu dalam membangun keluarga berkualitas terutama mencegah pernikahan dini dan stunting,"ujarnya.

Dikatakannya, salah satu upaya yg dilakukan Pemprov. Babel mulai Januari 2022 nanti, setiap calon pengantin harus mengikuti bimbingan pranikah untuk mendapatkan sertifikat layak dan siap untuk menikah.

Upaya ini menurutnya perlu dukungan dari semua pihak terutama peranan seorang ibu, mengingat persentase tingkat perceraian di Babel menduduki peringkat ke-5 tertinggi di Indonesia.

"Tidak hanya itu, tingkat stunting di Babel juga perlu menjadi perhatian kita bersama. Karenanya, kami pun melibatkan Ibu-Ibu yang tergabung dalam PKK untuk memberikan penyuluhan,"tuturnya.

"Hati-hati, pernikahan dini tinggi, perceraian tinggi, angka stunting pun tinggi. Jadi tolong, kita yang hadir di sini bersinergi, agar Babel bebas pernikahan dini dan stunting," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm