Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Pemkot Pangkalpinang Raih Nilai Penerimaan Pendapatan Terbaik Ke 15 Se -Indonesia

24 Desember 2021 13:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan Kota Pangkalpinang masuk dalam 15 besar se-Indonesia untuk kabupaten/kota dengan penerimaan pendapatan terbaik oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Hal itu terlihat dari penilaian kondisi perekonomian masyarakat Kota Pangkalpinang yang stabil walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Kemarin pada saat zoom meeting bersama Kemendagri, Pemkot Pangkalpinang mendapatkan penilaian terbaik ke 15 dalam penerimaan pendapatan terbaik kabupaten/kota se-Indonesia, hal ini cukup membanggakan bagi kita, untuk lebih tingkatkan lagi pendapatan asli daerah Kota Pangkalpinang," kata Molen setelah rapat koordinasi bersama forkominda Pangkalpinang, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (22/12/21).

Ia menambahkan, penilaian Kemendagri ini dari kestabilan perekonomian dan meningkatnya pendapatan Pemkot Pangkalpinang yang berhasil menembus total realisasi investasi di Kota Pangkalpinang pada tahun ini sebesar Rp1.273.160.649.781, walaupun Kota Pangkalpinang mengalami pandemi covid - 19.

"Kita akan tingkatkan lagi realisasi pendapatan ini, dengan melakukan target pelaksanaan pemberian insentif dan kemudahan penanaman investasi, dan updating cetakan booklet, leaflet, juga updating video promosi investasi, serta ikut serta dalam kegiatan pameran di dalam negeri dan luar negeri," jelasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm