PAS Band
PAS Band ( TRIBUNNEWS.com/Toni Bramantoro)

Bengbeng PAS Band: Kita Cuma Ingin Bermusik Dengan Karya Sendiri

27 Desember 2021 11:03 WIB

SonoraBangka.ID - Industri musik digital saat ini memang tidak mengenal usia, penyanyi muda hingga tua, Band lama atau baru, bahkan musisi indie sekalipun bisa menjual lagunya di berbagai platforms musik digital.

Hal itu dimanfaatkan oleh 120Y, sebuah band yang dibentuk oleh Freddy dan Bengbeng PAS Band.

120Y adalah Band yang beranggotakan Bengbeng PAS Band yang juga merupakan Music Produser, Freddy sebagai Executive Produser, Trisno, Agus Bargaz dan Rudi Dave.

 

120Y ini sudah hadir bahkan sebelum terbentuknya PAS Band, 120Y juga menjadi pelabuhan pertama seorang Bengbeng dalam dunia musik tanah air.

Bahkan bisa dibilang mereka adalah Band yang menjadi cikal-bakal PAS Band terbentuk.

"Nama 120Y diambil dari nama mobil Freddy waktu itu, yang selalu nemenin kita latihan, ngumpul, bahkan sampai nemenin kita manggung" ungkap Bengbeng.

120Y kembali bermusik setelah mengisi acara ulang tahun Ibunda Freddy. Disanalah, Bengbeng merasa bahwa seharusnya mereka kembali aktif dalam bermusik mengingat di zaman ini tak ada batasan umur untuk siapapun yang mendengarkan sebuah karya lagu.

Semua generasi bisa merilis dan mempromosikan lagunya sendiri bahkan menjadi viral dengan caranya masing-masing. Kesempatan tersebut diambil Bengbeng dan Freddy untuk kembali membangkitkan Band masa mudanya dulu.

Menarik jika kita harus menarik kesimpulan bahwa 120Y adalah band dengan personel yang mengumpulkan musisi-musisi senior yang ingin kembali produktif bermusik di era digital ini. 

Semangat dari seorang Bengbeng PAS dalam musik Indonesia tidak perlu diragukan lagi, terhitung sejak tahun 90an, Bengbeng telah membentuk beberapa project yang bahkan lagunya bisa viral pada zaman itu.

Sebut saja, PAS Band, yang sempat heboh dengan lagu berjudul 'Jengah', atau AIR, yang sangat terkenal dengan lagunya yang berjudul 'Bintang'.

Tidak lama lagi, 120Y akan merilis single comeback yang berjudul 'Akhirnya'. Sebuah lagu yang akan membuat pecinta musik tanah air flashback ke musik Indonesia tahun 90an.

120Y akan mengobati kerinduan para pecinta musik lawas akan musik yang longlasting dan bisa bertahan ditelinga selama bertahun-tahun.

 

Meskipun usia dari personel 120Y sudah tidak muda lagi, tetapi semangat dan keinginan para personel sangat besar untuk bisa kembali berkarir di dunia musik.

"Gak muluk-muluk, kita cuma ingin bermusik dengan karya sendiri. Tidak lagi bawa lagu-lagu cover saat manggung" ujar Bengbeng.

Lagu ini akan segera rilis di seluruh platforms musik digital pada tanggal 31 Desember 2021, sekaligus menjadi karya penutup tahun dan karya pembuka dari kembalinya 120Y di dunia musik tanah air.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bengbeng PAS Band: Kita Cuma Ingin Bermusik Dengan Karya Sendiri, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/12/25/bengbeng-pas-band-kita-cuma-ingin-bermusik-dengan-karya-sendiri?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm