Bupati Bangka Tengah Bersama Ketua DPRD Bangka Tengah saat melakukan pemotongan tumpeng usai menggelar upacara peringatan hari ibu.
Bupati Bangka Tengah Bersama Ketua DPRD Bangka Tengah saat melakukan pemotongan tumpeng usai menggelar upacara peringatan hari ibu. ( Bangkapos.com/ Sela Agustika)

Peringatan Hari Ibu, Bupati Bangka Tengah Ajak Kaum Ibu Sukseskan Pembangunan Daerah

28 Desember 2021 08:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (27/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang ikut menghadiri acara itu pun menilai bahwa ibu menjadi sosok yang tak tergantikan.

Menurutnya ibu memiliki pengaruh besar dalam membentuk dirinya sampai saat ini, mulai dari pendidikan, materi, hingga dukungan dan lainnya.

Sewaktu sang ibu belum wafat, Algafry menceritakan, sang ibu pernah berkata bahwa dirinya akan lebih hebat dari sang Ayah, dan ucapan ini pun seakan menjadi bukti bahwa doa ibu adalah restu terbaik.

 

"Masyaallah sosok ibu bagi saya tak tergantikan. Kalau saya ingin melakukan sesuatu atau berkeinginan, selalu yang pertama saya meminta izin kepada ibu saya, dan minta doakan. Dan Dulu sewaktu ibu masih hidup saat saya masih menjabat ketua DPRD Bangka Tengah, beliau pernah bilang jika suatu saat saya akan lebih hebat dari ayah saya, dan saat ini terbukti. Ayah saya pernah menjadi sekertaris kecamatan, ketua sementara DPRD dan saya definitif semua, pernah jadi Ketua DPRD dan Bupati. Tentu Ini tak lepas dari doa ibu saya," kata Algafry, Senin (27/12/2021).

Ia menuturkan, ibu juga memiliki peran luar biasa dalam mensukseskan pembangunan daerah dan memiliki andil besar dalam memajukan daerah. 

"Peran ibu ini sangat luar biasa dalam mensukseskan pembangunan daerah. Jadi tidak lagi kita bicara terkait masalah persamaan gender, tetapi memberikan kesempatan pada wanita untuk lebih mengapresiasikan diri membangun daerah dan kita beri ruang ini seluas-luasnya bagi kaum wanita," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa mewakili para ibu Kabupaten Bangka Tengah mengungkapkan bahwa perempuan harus tanguh dan berdaya demi kemajuan Indonesia. 

"Saya mewakili kaum wanita dan ibu mengucapkan selamat hari ibu, sesuai temanya wanita harus berdaya dan Indonesia maju, serta Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul," ujar Me Hoa. 

Ia pun mengajak kaum ibu-ibu atau perempuan untuk dapat membimbing anak-anak menjadi generasi penerus yang lebih baik. 

 

Bahkan dirinya pun mengingatkan kepada kaum ibu untuk lebih menjaga anak-anak perempuanya yang saat ini rawan menjadi korban pelecehan seksual.

"Saya mengajak para ibu untuk dapat lebih membimbing anak-anak kita menjadi generasi yang lebih baik lagi dan memiliki mental yang baik. Terutama anak kita yang perempuan harus lebih kita lindungi dan tidak lemah serta berani tampil sesuai dengan bidangnya," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Peringatan Hari Ibu, Algafry Ajak Kaum Ibu Mensukseskan Pembangunan Daerah

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm