( )

Febry Putri Dan Fiersa Baasari Kolaborasi Hadirkan Rntuh, Raih Sukses Besar Di Berbagai Platform Digital

28 Desember 2021 09:15 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Feby Putri dan Fiersa Besari meraih sukses besar lewat single kolaborasi "Runtuh" yang dirilis pada Oktober 2021 lalu. Awalnya, Feby Putri tidak pernah menyangka bahwa Fiersa Besari menyetujui ajakannya untuk kolaborasi. Namun, Fiersa Besari justru menyetujui kolaborasi tersebut. Bahkan, Fiersa ikut terlibat langsung dalam proses pembuatan lagu itu. "Runtuh" bercerita tentang perasaan yang sering dialami manusia, yaitu kesedihan.

Dalam lirik yang ditulis oleh Feby dan Fiersa, tertuang pesan bahwa manusia wajar untuk mendalami kesedihan tanpa harus ada perasaan bersalah. Selain menulis lirik bersama, Feby Putri dan Fiersa Besari juga menjadi komposer untuk lagu ini.

Tak hanya Fiersa dan Feby, lagu ini digarap oleh Sute Nubesari sebagai Produser, Owie Norki sebagai Musik Produser yang juga terlibat sebagai Arranger bersama Adam Febrian dan Dhitsaha Samasta. Karena cerita yang sangat relevan, lagu "Runtuh" mendapatkan tempat yang spesial di hati penikmat musik Indonesia.

Terbukti, selain masuk ke dalam Top 50 lagu teratas di Spotify, baru-baru ini lagu tersebut juga telah mencapai angka 27 Juta streaming di Spotify. Official Audio lagu ini di YouTube telah disaksikan 24 juta kali.

Sementara itu, Live Session "Runtuh" di YouTube telah hampir disaksikan 10 juta kali. Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Feby Putri dan Fiersa Besari

Mereka berharap agar lagu ini tetap menjadi soundtrack di kehidupan nyata para penikmatnya sekaligus menjadi sebuah pengingat bahwa rasa sedih adalah suatu kewajaran. Sebagai informasi, Feby Putri awalnya dikenal lewat lagu viralnya yang berjudul "Halu". Sementara itu, Fiersa Besari lahir sebagai penulis novel. Kemudian, ia tenar usai merilis single "Waktu yang Salah" dan "Celengan Rindu".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Runtuh, Kolaborasi Feby Putri dan Fiersa Bersari Raih Sukses Besar di Ragam Platform Digital", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/27/162905266/runtuh-kolaborasi-feby-putri-dan-fiersa-bersari-raih-sukses-besar-di-ragam?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm